Sabtu, 30 Juni 2012

MASIH INGINKAH BERPACARAN?



MASIH PENGEN PACARAN NIH?
Pagi hari di sebuah perguruan tinggi di Jakarta. Neta dan Lala mereka bersahabat semenjak menjadi mahasiswa baru.  setelah pergantian mata kuliah, mereka duduk di taman depan fakultas.
Lala : gilllaaakk gue galau tingkat ekstrim, badan gue lemes nih net
Neta : masih jaman ye galau?ehh mata lu abis di antup tawon ye?(sambil ngamatin wajah lala)
Lala : yeee rese lu ah, gue brantem ma si robby pacar gue..ya ampuun tu orang gak ada abisnya bikin gue mewek net..
Neta : kan udah gue kasik tahu..cinta palsunya cowok2 yg diumbar ke cewek2 yg dia suka..kalo mungkin dia sayang ama lu beneran kagak mungkin bikin mata lu bengkak udah kayak bola pingpong gitu
Lala : yaahh gimana lagi net gue cinta ama dia, mana bisa gue biarin cowok kayak robby gue tolak. Sosoknya yg perfect person di mata gue. Gue cinta ma dia net..bantuin gue..dia mau mutusin gue net bayangin..
Neta : apa lu bilang?cinta?ya ampyuun la..blum tentu juga si robby jodoh lu. Percuma lu nglakui ini itu segala macem buang2 waktu, buang2 tenaga,gak ada manfaatnya la..emang masalahnya apa sih?
Lala : selepas kita abis jalan kemarin. Tiba-tiba dia minta cium gue net..gue takut, gue gak brani apalagi tuh di depan rumah gue..eeh dia marah disitu, di bilang gue kaga pengertian lhah, enggak sayang lhah.. sampe sekarang dia kaga ngehubungin gue net!bayanginn!!!(ucap lala sambil nangis)
Neta : astagfirlullahhaaldzim..gue bilang apa..cowok itu pasti ada maunya net..oke lhah selama lu pacaran ma robby emang lu enak yee di anter jemput, kemana2 berdua. Tapi semua gak gratis la dia pasti pengen nikmatin kecantikan lu..dan dia baru pacar!bukan suami dan belum tentu itu jadi suamimu kelak..pikir baik2 lu!
Dalam hati lala” aisshh si neta kan emg berprinsip kagak pacaran,jelas lah dia ngasik saran kayak gitu”iyee dahh gampang... udah dulu yee gue mau cabut dulu...dhaaaa. muach”ucap lala sambil membawa tasnya
Neta : eeh eehh mau kemane lu?(sambil narik2 tas lala mencegah sementara utk pergi)
Lala : urgent net..dadakan robby sms gue ngajakin ketemuan
Neta : masya allah..bukannya bentar lagi ada kuliahnya pak edy ya?
Lala : aaahhh pak edy..gampaang..udeh aahh.gue cabut dulu
Dua hari kemudian si lala ke kost neta sambil nangis-nangis
Lala : netaaa..maafin guee, gue udah gak dengerin saran lu. Gue nyesel net..(sambil nangis terbata-bata)
Neta : eh eh kenapa lu la?nihh minum dulu biar tenang(sambil nyodorin gelas)
Lala : robby brengsek! Dia mutusin gue net..dia punya cewek lain...gara2 gue gak ngasih ciuman ke dia, dia langsung milih cewek lain dan gue di tinggalin gitu aja..padahal lu tau kan gue udah banyak berkorban ma dia..mulai dari bohongin orangtua gue, sering bolos kuliah, sekarang kuliah gue keteteran, cinta gue ilang!
Neta : sudah..gak ada yg perlu lu sesalin lagi..bertaubatlah, bersyukurlah karena allah menunjukkan bahwa dia bukanlah lelaki yg baik untukmu.lu tau gak la?satu hal. Lelaki yg benar-benar menyukaimu, mencintaimu pasti segera dia melamarmu lalu menikah denganmu bukan jalan pacaran..buat gue cowok itu pengecut!cuman mau enaknya aja..islam itu indah la, tidak mengenal istilah pacaran sebelum nikah..gak ada manfaatnya dan berujung elu yg rugi, sekali lagi wanita yg di rugikan..kalo lu emang suka ma cowok yg menurut itu kriteria, pendem la, berdoalah..kalo jodoh biarkan allah yg mempertemukan kalian suatu saat nanti, jika tidak. Percayalah allah pasti menurunkan pangeran hati yg jauh lebih baik dari ini semua. Sungguh, rencana allah itu lebih indah.bersabarlah!
Setelah kejadian itu lala bertaubat dan tak ingin mengulangi kesalahannya di masa lalu dan dia berprinsip untuk tidak berpacaran sebelum nikah. Sekalipun ada seorang laki2 yg menyatakan cintanya, dia hanya mengatakan “ maaf yaa cintamu tidaklah halal bagiku”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar